Mengatasi Securom "Failed to Initialize" di PES 2013

Assalamu'alaikum wr. wb.

PERHATIAN !
Sebelum mengikuti tutorial ini, ada baiknya anda melihat komentar-komentar dari rekan-rekan yang telah mencoba cara ini. Cara ini murni pengalaman saya, dan saya tidak mengurangi maupun menambah tutorial ini. Tutorial dibawah ini benar-benar saya lakukan semua dan hasilnya alhamdulillah berhasil. Jadi, jika terjadi kegagalan, saya tidak bertanggung jawab. Itu semua pilihan anda.

Kali ini saya akan membahas tentang salah satu game yang saya sukai, yaitu PES 2013. Mungkin ada dari sebagian pembaca yang memiliki game PES 2013 tapi ketika akan dimainkan ada tanda "Securom" Failed to Initialize. Kali ini saya akan membahas cara mengatasinya. Cara ini saya dapatkan dari coba-coba. Waktu itu saat akan memainkan PES 2013 muncul tanda seperti itu. Di game saya sebelum ada tanda Securom itu didahului dulu oleh tanda seperti ini :


Tanda securom seperti ini


Ok, tak usah berlama-lama mari kita simak tutorial ini.

1. Siapkan "rld.dll"
      Saya anjurkan untuk download yang dalam format .rar atau .zip. Silahkan cari di google ( banyak yang menyediakan ) kalo males nyari bisa download disini
Update rld.dll disini

2. Mematikan Windows Defender
      Inilah yang paling penting, menonaktifkan windows defender. Ketika saya bereksperimen setelah saya ekstrak file rld.dll nya dan akan saya letakkan pada system 32 tiba-tiba filenya hilang. Dari situ saya ambil kesimpulan bahwa yang membuat file itu hilang pasti anti virus. Pertama saya disable smadav tapi tetap saja hilang akhirnya saya mematikan windows defender dan akhirnya sukses.
Ok untuk tutorialnya mematikan windows defender ada dibawah ini (untuk windows 8) :



Untuk tutorial tertulis ada dibawah ini :

3. Memasukkan file "rld.dll"
      Langkah terakhir yaitu memasukkan file "rld.dll" ke system 32. ( Jangan lupa diekstrak dulu ). Simpan file   "rld.dll" nya ke system 32 yaitu di Local Disk (C:)/Windows/System32 .Selesai

note : jika cara diatas tidak bisa, coba copy file rld ke folder PES nya biasanya di Local Disk(:C)/Program files/Konami/Pro Evolution Soccer. Dan coba mainkan game pes lewat run administrator.

#Jika masih belum bisa, coba install ulang PES 2013nya. Unistall dengan software unistaller...
Bagi teman-teman yang ingin mengaktifkan kembali Windows Defender-nya silahkan lihat tutorialnya disini

Mungkin itu yang dapat saya bagikan kepada teman-teman. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin..

Wassalamu'alaikum wr. wb.
Previous
Next Post »

42 comments

Click here for comments
Unknown
admin
26 Mei 2013 pukul 11.50 ×

yang mana yang belum bisa?

Reply
avatar
Unknown
admin
21 Juni 2013 pukul 06.16 ×

Mas, Windows Defender saya jadi ga bisa di buka lagi ? kenapa ?

Reply
avatar
Unknown
admin
21 Juni 2013 pukul 15.03 ×

Apakah ada peringatan seperti ini?

http://tinypic.com/view.php?pic=2ue3b7c&s=5

Reply
avatar
rosyad
admin
26 Juni 2013 pukul 15.31 ×

saya mau nanya, gimana kalo dari awal install windows defendernya udah off, rld.dll nya udah ada? tulisan yang muncul langsung "failed to initialize" gmn tuh? mohon bantuannya terimakasih

Reply
avatar
Hamba Nya
admin
26 Juni 2013 pukul 16.05 ×

nggak bisa d play lg pes2013 nya.. window defender jg ggak bisa d buka, peringatan kayak gambar itu lgsung muncul.. gmana cranya ya?

Reply
avatar
Hamba Nya
admin
26 Juni 2013 pukul 16.26 ×

x blh dmainkn jg PES2013 nya.. knpa ya? windows defender jg x dpt d buka, sma sprti dlm gambar komen saudara.

Reply
avatar
Unknown
admin
30 Juni 2013 pukul 07.37 ×

@neo id... coba anti virus yang lain dimatikan, n coba download rld.dll

@Hamba Nya... maaf kawan, coba anti virus yang lain dimatikan dulu, untuk windows defendernya saya belum tahu cara memperbaikinya, insya'allah kalo sudah saya temukan saya posting, maaf sya ini juga masih newbie

Reply
avatar
Anonim
admin
7 Juli 2013 pukul 13.58 ×

Gak bisa bro, Defender sudah dimatikan rld.dll sudah di copy kan masih tidak jalan, dan error nya masih ada. :)

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Juli 2013 pukul 13.44 ×

@Candra coba anti virus yang lain dinonaktifkan dulu

Reply
avatar
12 Juli 2013 pukul 13.39 ×

gan, semua antivirus udah dimatikan, tapi tetap tidak bisa, gimana solusinya?

Reply
avatar
Unknown
admin
13 Juli 2013 pukul 08.29 ×

coba download rld.dll di google gan

Reply
avatar
Unknown
admin
10 Agustus 2013 pukul 10.05 ×

coba update rld.dll yang baru gan (diatas) baca note nya

Reply
avatar
fajar at
admin
4 Desember 2013 pukul 15.04 ×

thanks gan :D

mantap

Reply
avatar
irfan ahmad
admin
4 Februari 2014 pukul 18.55 ×

thanks, it's work gan :D

Reply
avatar
Unknown
admin
5 Februari 2014 pukul 19.45 ×

iya gan sama2, thanks telah berkunjung

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Februari 2014 pukul 15.22 ×

masih belum boleh.. udah matikan window defender.. udah download rld.dll file.. tapi masih engak boleh

Reply
avatar
Unknown
admin
9 Februari 2014 pukul 08.53 ×

sudah di run administrator?

Reply
avatar
Unknown
admin
5 April 2014 pukul 12.33 ×

Aduh, abis coba cara lo, malah jadi gak bisa PES 2013 gua, sebelumnya PES 2013 gua masih jalan, tapi loading lama banget pas awal dan belum bisa main, cuma loading biru bulet di pinggir layar. pas gua coba cara lu, malah keluar yang di Pict lu "Securom, Failed to initialize. Tanggung jawab #Terimakasih

Reply
avatar
Anonim
admin
18 Juni 2014 pukul 16.32 ×

Makasi gan.. Punya ane bisa setelah di tiban pake rld yang update.. Thanks Min

Reply
avatar
Unknown
admin
19 Juni 2014 pukul 12.01 ×

iya gan sma2, thanks dah mampir

Reply
avatar
27 Juni 2014 pukul 17.35 ×

WOOW makasih banget gan link blog saya dicantumin :)

Reply
avatar
Unknown
admin
3 Juli 2014 pukul 21.56 ×

iya gan sama2, thanks juga buat linknya, sorry ga' kabar2 dulu kalo ambil link agan :D

Reply
avatar
Masih blom
admin
9 Juli 2014 pukul 17.10 ×

Masih blom gan tulisannya udah beda lagi "the dynamic library rld.dll failed to initialize (E4)" gmn gan? dll updatenya udah ane simpen di system32

Reply
avatar
10 Juli 2014 pukul 16.33 × Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
Unknown
admin
31 Agustus 2014 pukul 12.28 ×

cek disini gan untuk mengatifkan kembali windows defender ===> http://nuswantoro19.blogspot.com/2014/08/mengaktifkan-kembali-windows-defender.html

Reply
avatar
Unknown
admin
14 September 2014 pukul 02.15 ×

kalo ngga ada system 32 nya gimana ane ada nya program files (x86)

Reply
avatar
Unknown
admin
15 September 2014 pukul 16.52 ×

System32 nya di Local Disk (C:)/Windows/System32. Pasti ada kok gan

Reply
avatar
Anonim
admin
7 Oktober 2014 pukul 20.01 ×

udh silaksanakan GAN tetap gx bisa !1

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Oktober 2014 pukul 20.38 ×

Maaf gan sebelumnya, ini tutorial saya buat berdasarkan pengalaman saya. Laptop saya acer aspire 4738

Reply
avatar
Unknown
admin
14 Oktober 2014 pukul 21.39 ×

File rld.dll yg updatenya uda expired di host nya gan, reupload ke google drive dong. please...

Reply
avatar
Unknown
admin
15 Oktober 2014 pukul 19.29 ×

Thanks gan, File sudah direupload.

Reply
avatar
Unknown
admin
9 November 2014 pukul 15.40 ×

That's Working gann !!! thankyou :D

Reply
avatar
Unknown
admin
9 November 2014 pukul 20.10 ×

sama-sama gan, sering-sering mampir :D

Reply
avatar
ewin
admin
20 Desember 2014 pukul 01.23 ×

makasih mas fajar.. akhirnya bisa melanjutkan permainan, hhe..

Reply
avatar
Unknown
admin
20 Desember 2014 pukul 09.24 ×

sama-sama, sering2 mampir :D

Reply
avatar
Unknown
admin
31 Maret 2015 pukul 19.49 ×

lapto saya hp windos 8 gan , ukurannya udh pas untuk pes 2013 , tapi ngak bisa juga, katanya Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed , cara cara agan udah saya praktik in semua

Reply
avatar
Unknown
admin
5 April 2015 pukul 16.21 ×

Coba di mari gan... http://hermawankusuma.blogspot.com/2013/02/mengatasi-pes-2013-tidak-bisa.html

Reply
avatar
Anonim
admin
24 Desember 2015 pukul 12.35 ×

Thanks bro for shared...its work 100%

Reply
avatar
Unknown
admin
16 Mei 2016 pukul 19.47 ×

Gan mau tanya, kok windows defender ane gk bisa di buka ya, tulisanya, error code 0x80073afc, tolong di bantu gan!!

Reply
avatar
27 Mei 2016 pukul 16.25 ×

kenapa gan malah tambah lagi the dynamic library rld.dll failed to initialize (E4)

Reply
avatar
Thanks for your comment
Diberdayakan oleh Blogger.