Cita-Citaku Setelah Lulus dari MTsN Model Trenggalek


   Assalamu'alaikum Wr. Wb.
 Bicara tentang cita-cita semua orang pasti memiliki sebuah atau beberapa cita-cita. Dan semua orang pasti berharap cita-citanya dapat terwujud suatu hari nanti. Begitu pula saya, saya juga memiliki beberapa cita-cita yang ingin saya wujudkan suatu hari kelak. Dari sekolah saya sekarang ini (MTsN Model Trenggalek) saya mulai menemukan apa cita-cita saya yang ingin saya capai. Tentu saja setelah lulus dari MTsN Model Trenggalek, saya memiliki cita-cita untuk bersekolah di SMA/MA yang sesuai dengan harapan saya. Saat saya sudah dewasa nanti saya memiliki beberapa cita-cita sebagai berikut :

             1.      Menjadi Pemain Sepak Bola
Saya mengenal sepak bola sejak mulai TK, tapi mulai mendalaminya sejak SD. Kala itu saya diajak oleh kakak saya untuk melihat pertandingan sepak bola ditelevisi. Setelah melihat pertandingan tersebut, ternyata saya langsung tertarik dengan sepak bola. Dan klub yang pertama kali saya kenal adalah Manchaster United. Saya pun bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola sejak SD. Saya bercita-cita menjadi pemain sepak bola dan saya juga berharap apabila saya menjadi pemain sepak bola nanti, saya akan dipanggil oleh Timnas untuk menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia. Saya juga berharap bisa bermain di klub Manchester United atau Barcelona.






            2.      Menjadi Wirausahawan
Cita-cita saya yang kedua adalah menjadi Wirausahawan. Saya mulai bercita-cita menjadi wirausaha setelah masuk ke MTsN Model Trenggalek. Sebelumnya saya belum tahu apa itu wirausaha. Entah awalnya bagaimana yang jelas saya ingin sekali menjadi wirausaha. Saya berandai-andai menjadi wirausaha yang hasil produksinya merupakan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat dan masih sedikit pesaingnya dan harganya juga terjangkau tidak begitu mahal.





                  3.      Menjadi Guru
Menjadi guru adalah cita-cita saya yang ketiga. Saya bercita-cita menjadi guru karena saya ingin mengamalkan ilmu yang sudah saya dapatkan. Karena ilmu itu tidak boleh berhenti di diri kita, tapi harus mengalir. Dengan menjadi guru saya berharap dapat membuat anak-anak Indonesia sebagai kader penerus bangsa ini menjadi cerdas. Agar Indonesia dapat bersaing dikancah Dunia. Saya juga berharap ilmu yang saya berikan dan amalkan tersebut dapat menjadi lumbung pahala ketika saya sudah meninggal kelak.

Itulah cita-cita yang ingin saya gapai. Tidak menutup kemungkinan cita-cita saya akan bertambah seiring ilmu yang saya dapatkan. Semoga cita-cita yang saya cita-citakan dapat terwujud. Amin... Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
Diberdayakan oleh Blogger.